Rabu, Desember 24, 2008

Tips Mendapatkan Hits / PageViews Yang Tinggi pada Blog-Zip file 210.97 Kb

Artikel ini cocok untuk semua kalagan, baik sahabat yang blogger pemula, maupun bagi sahabat yang blogger yang sudah cukup senior (walaupun saya masih junior).

Mungkin seringkali setelah kita sudah lama terlibat dalam dunia blogging, pelajaran paling mendasar dari teknik SEO kita lupakan, saya sendiripun mengalaminya. Karena setiap hari memikirkan bagaimana mencurangi search engine dengan konten-konten ala kadarnya (bahkan pelendiran), kwalitas kita lupakan, yang terjadi adalah kita hanya memikirkan TRAFIK dan TRAFIK !

Ya, memang trafik web dibutuhkan, tapi trafik itu datang dari mana? Setelah mendapatkan trafik, apa yang harus kita lakukan ? dan Bagaimana mengelola trafik ? Beberapa pertanyaan tersebut yang akhir-akhir saya sadari. Seringkali sesudah mendapatkan trafik dari search engine, kita tidak tahu bagaimana cara mengelolanya. Pembaca setelah membaca satu artikel kita, lalu pergi dan tidak kembali. Seperti banyak orang sudah tahu bahwa Alexa Rank ditentukan bukan hanya oleh page visit, tapi oleh page view. Sialnya lagi (sebenarnya bukan sialnya, tapi mutlaknya) website marketplace / afiliasi sering mengecek Alexa Rank blog kita sebelum mengapprove blog / web kita menjadi bagian dari partner mereka sebagai publisher.

Contohnya dulu, ketika saya mengajukan iklan CpxInteractive, waktu itu page visit blog saya mendapatkan Alexa Rank 200,000 dengan estimasi pengunjung 1800 an orang, blog saya ditolak ! Tetapi beberapa minggu kemudian, Alexa Rank saya naik menjadi sekitar 170,000-an dengan estimasi pengunjung 1500 orang, tapi anehnya blog saya diapprove. Kenapa bisa begitu ? Karena blog saya walaupun mendapatkan visit yang tidak terlalu tinggi,tapi blog hit / pageview blog saya ternyata cukup tinggi. Mungkin dengan sedikit ilustrasi diatas, sahabat bisa membayangkan begitu pentingnya pageviews / hits untuk blog sahabat? Dengan realitas seperti kondisi diatas, saya terchallenge untuk memberikan sahabat beberapa tips dan trik bagaimana menaikkan jumlah pageview blog kamu. Cara ini sangat cocok untuk sahabat yang ingin mengajukan iklan yang berbasis CPM seperti CpxInteractive, Doubleclick, Axill, bahkan Adsense. Dibawah ini ada 10 cara mendasar yang menjadi modal untuk memperbaiki blog sahabat yang saat ini masih belum mendapatkan hit yang tinggi.

Simak ulasan lengkapnya di ebook ini - Gratis Download.

2 Komentar:

Anonim mengatakan...

Alexa is a very important benchmark to determine the rankings and traffic of sites. Google is placed at the 2nd position as per Alexa rankings and www.alexa.com/data/details/main?url=www.fortunehotels.in traffic rankings and is facing tough competition from Live.com and of course Yahoo.

bagus mengatakan...

mbak salma tolong ajari aku ngeblog yaaa,please coz aku gak tahu apa apa.

Poskan Komentar

Kritik, Saran dan Komentar sahabat semua, sangat kami harapkan dan Komentar yang tidak ada hubungannya dengan topik akan dihapus. Terimakasih.