Senin, Januari 26, 2009

Cara Praktis mendapatkan Traffic tinggi pada blog / web

Sebenarnya banyak cara tentang bagaimana kita mendapatkan backlink (link balik yang mengarah ke alamat blog/web kita) yang pada akhirnya dapat meningkatkan page rank blog/web juga meningkatkan traffic pengunjung web/blog kita.

Diantaranya adalah :

  1. Mendaftarkan url kita ke situs Search Engine : seperti ke Google, Jayde, Overtune, Directory Search, Positiontech, MSN, Yahoo Search, Addme, Free Web Submission, Submit a website, Gloprom, IndoCenter, Search Indonesia, Hallo Indonesia, dan lain-lain.

  2. Mendaftarkan url kita ke berbagai situs Directory : seperti ke Yahoo!, Google, AOL, Altavista, Netscape, Lycos, Open Directory Project, http://dmoz.org, Looksmart, MSN2, Excite, iWon. dan lain-lain.

  3. Mendaftarkan url kita ke berbagai situs Iklan Baris gratis (saran saya : agar tak ribet, pilih saja situs-situs iklan baris yang tanpa daftar dan iklan kita bisa tampil selamanya, seperti ke : IklanBaliku.com, Iklanbarispro.com, Dunia-bisnis.com, Iklandunia.com, Iklanplaza.com, Iklanhouse.com, Iklanbaris-gratis.com, Blogiklanbaris.com, PasarBaris.Com, Sediaiklan.com, Jagadiklan.com, 1iklan.com, Iklan.plazabisnis.com, Rajaplaza.com, Plazabaru.com, Iklanjaya.com, Web-iklan.com, Iklan-promosi.com, Iklangratis.online-success.web.id, Iklanbaris-gratis.com, Iklanprima.info, 1iklanbaris.com, Situsiklanbaris.com, Numpanglewat.com, Gratis-iklan-baris.com, Pusatiklanbaris.com, Bioskop Kecil, Gilar-Gilar, IndofreeAds, Pusat Promosi, Ringkasan Berita, Sentra Promosi, Iklankuningan.com, Iklan-Laris.com, IklanMega.net, Iklan.salmanweb.com, pasang iklan, Cieny.com, Iklan-iklan.com, Iklan Baris Bayisehat.COM, Blogiklanbaris.com, Gilar-gilar.com, Iklanbarisgratis.info, dan lain-lain. Cukup segitu aja dulu daftar iklan baris gratis tanpa daftar tampil permenent selamanya tanpa kadaluarsa yang saya rekomendasikan, karena saya telah mencobanya sendiri mensubmit link-link saya ke situs-situs tersebut dan alhasil ; Alhamdulillah, ternyata tidak sia-sia (sepadan dengan perjuangan saya mensubmit satu-persatu ke situs-situs iklan baris tersebut).

  4. Gabung di forum-forum / mailing list yang sesuai dengan tema web/blog kita

  5. Memberikan / mengisi kolom komentar, guest book dan sejenisnya pada suatu blog/web dengan menyertakan link web/blog kita

  6. Berpromosi via kotak shoutbox yang dipajang di blog/web teman kita yang lain. Tapi harap dicatat : Jangan sampai terkesan berlebihan dan dianggap spamming oleh orang lain.

  7. Melakukan Ping secara berkala ke situs penyedia Ping gratis. Ping adalah suatu sistem/cara untuk memberitahu search engine bahwa di alamat/url kita telah terdapat perubahan/penambahan kontent, sehingga akan memudahkan search engine untuk memeriksa kebenaran adanya penambahan kontent pada link tersebut (walaupun secara otomatis - sebetulnya search engine mampu melakukannya - tanpa diberitahu sistem ping).Layanan Ping yang sudah cukup dikenal handal yaitu seperti www.pingomatic.com, www.technorati.com/ping, http://just-ping.com/index.php. Pilihlah situs ping mana yang menurut sahabat bagus, tapi saya pribadi lebih seneng dengan layanan ping gratis-nya pingomatic. It's up to you... Yang jelas jangan melakukan ping secara berlebihan (nanti disangka spamming), Saya sendiri biasanya melakukan ping jika terdapat perubahan / penambahan kontent baru di blog/web saya. JUGA ada cara lain agar artikel kita langsung otomatis ter-ping ke berbagai situs penyedia ping gratis begitu kita selesai posting, yaitu dengan menggunakan Jasa Feedburner (akan dibahas di lain waktu dan kesempatan).

  8. Menempelkan Email Signature pada settingan email yang kita miliki, misalnya - Contoh kata-kata emial signature : Salma email : industriebooks.yahoo.com, Free Ebook Directory, Visit http://www.industriebooks.com.

  9. Gabung di Award Sites, seperti di : http://cool.infi.net, http://www.browsertune.com/flanga/hotspots.htm, http://www.startingpage.com/html/awards.html, http://www.selectsurf.com/addsite, http://www.webbyawards.com, http://www.web100.com, dan lain-lain.

  10. Berpartisipasi ikut Program Exchange link/ Tukeran link/ Barter link dengan web/blog yang memiliki kesamaan tema atau yang mirip-lah dengan tema blog/web kita. Seperti ke : Automatically Free Link Exchange Service, Tukeran link secara Otomatis, dan lain-lain.

  11. Menulis Artikel (bila sahabat mahir berbahasa Inggris), Coba deh tulis beberapa artikel yang bermanfaat untuk orang banyak di situs http://www.ezinearticle.com dan jangan lupa di bagian akhir artikel yang telah sahabat buat tersebut, sisipkan link yang mengarah ke web/blog sahabat.

  12. Auto Responder. Berilah kursus gratis, tips atau beragam informasi penting lain bagi pengunjung web/blog sahabat dengan AutoResponder yang bisa sahabat program sendiri. Nah, jika mau yang gratisan, silahkan buatlah autoresponder di situs http://www.freeautoboot.com. Kemudian sertakan link yang menuju ke web/blog sahabat.

  13. Submit Artikel/ postingan / kontent web/blog sahabat ke situs-situs Social Bookmarking.

Submit Artikel/ postingan / kontent web/blog sahabat ke situs-situs Social Bookmarking, seperti ke : Propeller.com, Slashdot.org, Digg.com, Technorati.com, Del.icio.us, Stumbleupon.com, Twitter.com, Reddit.com, Tagza.com, Fark.com, Newsvine.com, Furl.net, swik.net, Connotea.org, Links Marker, Sphinn.com, Blinklist.com, Faves.com, Mister-wong.com, Spurl.net, Netvouz.com, Diigo.com, Backflip.com, Bibsonomy.org, Folkd.com, Linkagogo.com, Indianpad.com, Plugim.com, Myjeeves.ask.com, Buddy Marks, Connectedy, MyLinkVault, Tip'd (Financial), Google Bookmarks, Jumptags.com, Fetch, OYAX, A1 Webmarks, Bookmark Tracker, myVmarks, Mixx.com, Wirefan.com, Dizzed, Symbaloo, Ximmy, Erollover, YuppMarks, Health Ranker, Ka-Boom-It.com.

WAAAH.... kebayang tidak.... betapa capek-nya jika kita musti mensubmit artikel-artikel (kontent-postingan) blog/web kita secara satu persatu ke 47 Situs Penyedia Jasa Social Bookmarking tersebut diatas,

Tapi, beruntunglah... karena kita bisa mensubmit kontent blog/web kita secara keseluruhan dan langsung ke 47 situs Social bookmarking tersebut dengan menggunakan Jasa layanan gratis dari situs http://www.socialmarker.com/.

Sekilas tentang Social Bookmarking (khususnya Social Marker.com)

Alternatif paling mudah mendapatkan PageRank Google adalah melakukan submit blogger ke Social Bookmarking. Seperti yang dijelaskan oleh teman saya Albri pada artikelnya 250 situs social bookmark bagaimana cara meningkatkan traffic dari social bookmarking, maka saya jabarkan bagaimana cara praktis mendapatkannya.

Dari banyaknya situs social bookmarking yang tersedia, tentunya kita harus sortir menjadi beberapa situs saja yang dapat memberikan backlink. Ada 47 situs dofollow social bookmarking yang dapat kita manfaatkan untuk mendapatkan backlink dan mampu mendongkrak traffic sekaligus meng-indeks ke google search engine.

Cara manual yang sering kita lakukan adalah memposting satu persatu artikel kita ke social bookmarking dan cara ini saya anggap sudah kuno karena memakan waktu dan kapasitas dan tentunya biaya operasional sahabat.

Saya akan coba tunjukan kepada Sahabat cara praktis mendapatkan backlink dalam 5 menit dari 47 situs social bookmarking. What is SocialMarker.com? Social bookmarking is a powerful tool in promoting a website. But going through all of those social bookmarking sites is very time-consuming and downloading all toolbars is madness! That's where SocialMarker.com comes in, the free service designed to reduce the time and effort needed to socially bookmark a website. Social Marker adalah situs penyedia layanan gratis yang dapat melakukan submit URL kita secara otomatis langsung ke 47 social bookmarking. Caranya sangat mudah sekali, kita hanya melakukan pengisian form seperti dibawah ini:

Berikut ini adalah FORM sekedar sample-nya :

clipped from socialmarker.com

Bookmark details

blog it
  • Isikan Judul artikel (contoh : Cara Praktis mendapatkan Traffic tinggi pada blog / web)
  • Isikan URL (contoh : http://perpustakaanumum.blogspot.com)
  • Isikan Teks (Isi dari artikel kita, terserah mau sebagian atau seluruhnya juga bisa)
  • Isikan tag yang dipisahkan dengan koma (contoh : tips blogging, backlink)
Dibawahnya terdapat botton dofollow, tinggal klik jika Sahabat memilih situs dofollow saja. Selanjutnya tinggal klik Submit yang ada diatas form tersebut...dan selanjutnya....BOOOOMMM....secara otomatis artikel sahabat akan langsung terindeks ke 47 social bookmarking dan dapatkan backlink secara gratis..

Nah...jika Sahabat berminat silahkan kunjungi situsnya : Social Marker.

Semoga bermanfaat. Amin.

13 Komentar:

Anonim mengatakan...

Wah bagus banget nieh postingannya. Coba ah di blog q.

Anonim mengatakan...

good idea broo....thanks

dedy mengatakan...

wah artikelnya bagus sekali. Ijin dicoba ya!

penguinkribo mengatakan...

Tips'a lengkap bgt...asik...asik...hehe
coba ah....

wapscript mengatakan...

Kalau ada yang praktis kenapa tidak seperti di sini http://submit-url-allfree.co.cc/ cepat hanya masukkan URl dan email untuk konfirmasi register nanti cobak aja

andre mengatakan...

Kalau ada yang praktis kenapa tidak seperti di sini http://submit-url-allfree.co.cc/ cepat hanya masukkan URl dan email untuk konfirmasi register nanti cobak aja

euodia suryani mengatakan...

halo Salma,
aku suka baca tentang artikel mu..

boleh tidak translate artikel trafic tinggi ke bahasa inggris?

thanks

euodia suryani

rumah tips mengatakan...

wah, penjelasannya mantab nih... tp syang g ada html tukeran linksnya. buat donks mbak cepetan.. biar bisa diupdate...

wordsvironment mengatakan...

makasih infonya ya..

rogers setiady mengatakan...

hebat banget!

sekedar saran, submit iklan nya coba pake fasilitas dari
www.spyonad.com
www.sebariklangratis.com
www.sebarmedia.com

visit yah!
www.ozoydrummer.blogspot.com
pasang iklan gratis disini ya! pasang banner murah lho!
www.disiniiklangratis.blogspot.com
www.solusiiklangratis.blogspot.com

Unknown mengatakan...

makasih infonya sukses selalu
visit my site
www.smartcamerastore.blogspot.com

Tjien Ming mengatakan...

Kpd Yth: Salma Fauziah Rahmah.

Terima kasih atas semua informasi tentang "Cara Praktis mendapatkan Traffic tinggi pada blog / web". Informasi yang anda berikan sangat berguna untuk membantu semua rekan kita yang ingin sukses di bisnis online. Kami tunggu kunjungan anda di www.mujizatitunyata.blospot.com. TUHAN MEMBERKATI.

Anonim mengatakan...

I coulԁn't refraіn frоm сommеnting.
Well written!

Feel freе to vіsit my web sitе ... callaway upro golf gps

Posting Komentar

Kritik, Saran dan Komentar sahabat semua, sangat kami harapkan dan Komentar yang tidak ada hubungannya dengan topik akan dihapus. Terimakasih.