Jumat, Juni 26, 2009

Tips Simple untuk Menghindari Penyakit Stres Sejak Dini

Suatu sore (udah cukup lama sih waktunya), saya di-ajak teman saya untuk pergi ke Toko Buku Gramedia yang terletak di Mall Metropolitan - Bekasi (Bukan Iklan lho.....), nah terus di perjalanan saya perhatikan teman saya yang lagi megang kendali sepeda motor, dia selalu memberikan jalan kepada pengguna jalan lain (tentunya untuk mobil dan sepeda motor) yang ingin masuk ke jalur lalu lintas dan bermaksud menyelip dia.

Pada kesempatan ke-lima, saya dengan tertawa berkomentar, "Apakah kamu anggota Klub Kebaikan? Pasti kamu anggotanya, saya belum pernah melihat orang lain memperlihatkan pertimbangan begitu besar."

Lalu, ia tersenyum dan berkata, "Saya sebenarnya tidak mengharapkan pengemudi lain untuk berbaik hati. Akan tetapi saya selalu mendapatkan balasan yang sama. Membantu empat pengemudi itu untuk masuk ke jalur lalu lintas paling banyak hanya menghabiskan waktu empat puluh lima detik kok..., akan tetapi tindakan ini juga memberi saya perasaan senang di dalam hati. Mempraktekkan kebaikan yang dianggap spele banyak orang itu membantu saya tetap tenang."

Aach... Kata-kata teman saya itu sungguh bijaksana. Emang sih.... pasti ada imbalannya jika sahabat berbuat baik kepada orang lain yang tidak sahabat kenal dan tidak pernah berharap untuk kenal. Imbalannya adalah DALAM BENTUK PERASAAN SENANG YANG OTOMATIS AKAN SAHABAT RASAKAN / DAPATKAN. Dan perasaan senang tersebut akan JELAS tercermin di dalam pekerjaan sahabat dan segala hal lain yang sahabat kerjakan.

Kebaikan yang diberikan kepada orang lain adalah obat penenang yang sungguh mujarab lho... yang dapat kita gunakan. Tidak ada preparat komersial yang sepersepuluh keefektifannya dalam membuat sahabat rileks seperti yang diperoleh dengan melakukan hal-hal kecil untuk orang lain. Dan menurut beberapa sumber yang pernah saya ketahui, bahwa ; Berfikir benar tentang orang lain mampu menyingkirkan frustasi dan stres. Jika sahabat mempertimbangkannya secara cermat, Ternyata : Salah-satu penyebab utama Stres adalah perasaan negatif terhadap orang lain. So...., YUK... KITA BELAJAR UNTUK BERPIKIR POSITIF TERHADAP ORANG LAIN dan kemudian.... RASAKAN BETAPA INDAHNYA DUNIA INI. Wallohu'alam.....

0 Komentar:

Posting Komentar

Kritik, Saran dan Komentar sahabat semua, sangat kami harapkan dan Komentar yang tidak ada hubungannya dengan topik akan dihapus. Terimakasih.