Selasa, Januari 27, 2009

Plugin Wordpress untuk meningkatkan Rangking Blog di Search Engine

Plugin Wordpress untuk meningkatkan Rangking Blog di Search Engine

Plugin All in One SEO Pack adalah plugin yang paling banyak di-download oleh pengguna Wordprss, silahkan cek disini.

Berikut ini saya ulas sedikit tentang Plugin Wordpress yang paling banyak didownload dari situs resmi Wordpress.

Sengaja saya sisipkan ke dalam kategori postingan Artikel mentah di blog Arsip Ebook Gratis Bahasa Indonesia, mengingat artikel ini sangatlah penting dalam rangkan meningkatkan PageRank blog kita (khususnya yang berhaluan Wordpress). Walaupun situs wordpress saya masih dalam tahap pembuatan (baru selesai 70%) dan belum dipublikasikan ke umum (masih dalam masa uji coba / try and error).

Justru disinilah pentingnya bagi saya pribadi untuk meng-arsipkan artikel-artikel yang berbobot, dengan tujuan : Jika suatu saat nanti kita semua membutuhkannya, maka kita tidak akan terlalu kesusahan untuk mencari referensi tentang hal yang kita maksud. Dan dengan disimpannya artikel ini di blog, semoga saja keamanan datanya menjadi lebih terjamin (daripada disimpan di harddisk komputer pribadi yang kadang tak disangka-sangka terkena virus dll.)


Okk.. sekarang kita masuk ke inti postingan :

All in One SEO Pack adalah salah satu plugin untuk web yang berbasis Wordpress (bukan untuk situs wordpress gratisan lho...) dimana plugin tersebut sangatlah bermanfaat bagi kita untuk mengoptimalkan kinerja blog menjadi lebih gampang ter-index oleh mesin pencari.

Ini sangatlah penting dalam meng-optimalkan SEO (Search Engine Optimization) blog kita.

Dengan menambahkan plugin ini, maka ada beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan, yaitu :

  1. Plugini ini didesain untuk secara otomatis meng-optimalkan setiap Judul Postingan (Post title) agar senantiasa ter-index dengan rapi oleh Search engine.

  2. Dapat meng-generate META tags secara otomatis

  3. Dapat meng-antisipasi dan menghindari terjadinya duplikat content (di database blog kita), hal ini sangat berguna sekali jika sahabat akan bermaksud membangun situs iklan baris ; dimana kerap sekali terjadinya duplikat content karena submitter mengirimkan iklan dengan teks keterangan yang sama.

  4. Plugin ini sangat bersahabat sekali dengan Wordpress versi 2.7, karena sahabat tidak begitu perlu meng-otak atiknya kembali tab options plugini ini, CUKUP, install saja.

  5. Dengan kinerja otomatis plugin ini, sahabat juga tidak perlu meng-otak atik title, META description dan META keywords

Bagi sahabat yang tertarik, silahkan download plugin-nya disini.

atau jika uraian saya ini kurang jelas (maaf ya.... karena masih dalam tahap belajar.... ini juga memberanikan diri untuk mencoba ketik-ketik tulisan)

Silahkan untuk singgah ke situs empu-nya wordpress (yang khusus menampung semua plugin wordpress) = http://wordpress.org/extend/plugins/tags/plugin


Setelah Plugin All in One SEO Pack sudah didownload, sekarang saatnya untuk melakukan proses peng-instalan ke server kita.

Nah, untuk proses instalasinya ... ya.. sama saja sih dengan plugin-plugin yang lain.

Yaitu :

  • Terlebih dahulu, silahkan Unzip file hasil download tadi

  • Kemudian, upload hasil unzip tadi (berbentuk satu folder) ke direktori /wp-content/plugins/ di server kita. Sekedar mengingatkan kepada sahabat yang masih belajar (seperti saya), jangan meng-upload filenya satu-persatu.... tapi langsung upload dengan folder All in One SEO Pack segaimana percis hasil unzip tadi.

  • Selanjutnya, aktifkan plugin All in One SEO Pack yang telah beres sahabat upload tadi melalui menu Plugin Wordpress.

  • Terus.... masuk ke halaman SEO options, yang ada di (Options - All in One SEO) for Wordpress 2.3.x, (Settings - All in One SEO) for Wordpress 2.5.x-2.7

  • That's it!, Semoga bermanfaat.

Sumber artikel : http://wordpress.org

3 Komentar:

stop dreaming start action mengatakan...

Sayng blog yg ku ikutkan kontes seo stop dreaming start action pake mesin blogspot...

Stop Dreaming Start ACTION mengatakan...

ikutan ya neh webku untuk ikutan kontest seo joko susilo hebat banget neh blognya http://www.kucinggarong.info/stop-dreaming-start-action-joko-susilo-formulabisnis.id

HAck mengatakan...

Salam kenal...
DOLLAR GRATIS HACKING LIBERTYRESERVE
http://hack-lr.blogspot.com

Posting Komentar

Kritik, Saran dan Komentar sahabat semua, sangat kami harapkan dan Komentar yang tidak ada hubungannya dengan topik akan dihapus. Terimakasih.