Minggu, Januari 04, 2009

Setting GPRS IM3, MENTARI Paket Durasi (4 jam = Rp. 5.000,-) dan Info Voucher Khusus Internet dari Indosat (Voucher khusus untuk GPRS)

Ada baiknya sahabat baca dalu : Apa sih yang dimaksud Artikel Mentah di Blog ini ?

INFO / Artikel berikut ini memang agak basi, tapi sangat layak untuk sahabat ketahui (bagi yang kebetulan belum mengetahui-nya)

Artikel ini saya tulis bukan maksud diri mempromosikan produk Indosat, tapi hanya sekedar pengetahuan dan bahan perbandingan dengan produk lain yang pastinya SALING KEJAR untuk dapat duduk di mahkota hati kita (konsumen) dengan se-abreg keunggulan / promo / fasilitas / janji / fitur dan se-bangsanya.

Ox, langsung ke artikelnya.....

Sejak tanggal 25 November 2008 lalu, pengguna Mentari dan IM3 dapat ber-internet ria lebih leluasa dengan menggunakan Voucher Internet, yaitu voucher khusus dari Indosat yang pulsanya hanya bisa digunakan untuk akses internet/data. Voucher Internet Indosat ini adalah voucher internet pertama yang pernah ada di Indonesia. Dengan Voucher Internet, surfing, browsing, downloading, uploading, e-mail, sampai chatting jadi lebih murah dan menyenangkan, cuma Rp 10/30 detik dengan kecepatan sampai dengan 256 Kbps! Saat ini Voucher Internet tersedia di outlet-outlet dalam bentuk elektronik dengan denominasi Rp 5.000 untuk masa aktif 5 hari. Voucher ini dapat digunakan untuk mengakses internet berbasis durasi selama 250 menit.

Mekanisme Pemakaian Voucher Internet (GPRS) dari Indosat :

Bagi pengguna Mentari / IM3 yang memanfaatkan layanan akses internet via GPRS, maka pulsa yang akan dipotong terlebih dahulu adalah pulsa dari account Pulsa GPRS, setelah itu account Pulsa REGULER.

Pemakaian pulsa dihitung dalam ‘menit’ dengan satu unit pemakaian = 30 detik. Contoh: Pulsa GPRS = 250 menit. untuk akses internet selama 60 detik. Maka sisa Pulsa GPRS = 249 menit. Kemudian akses internet lagi selama 45 detik. Maka sisa Pulsa GPRS = 248 menit. Kemudian akses internet lagi selama 90 detik. Maka sisa Pulsa GPRS = 246,5 menit.

Setting Voucher Internet (GPRS) dari Indosat :

Untuk mengaktifkan layanan ini, pastikan setting GPRS Kartu sahabat menggunakan setting berbasis durasi: APN : indosatgprs Username : indosat@durasi Password : indosat@durasi Setelah melakukan pengisian, pengguna Mentari/IM3 akan memperoleh SMS notifikasi seperti layaknya laporan notifikasi biasa bahwa pulsa telah berhasil di topup.

Pengguna Mentari, dapat melakukan pengecekan pulsa GPRS dengan menekan *555*1# Pengguna IM3, dapat melakukan pengecekan pulsa GPRS dengan menekan *388*1# Syarat dan Ketentuan penggunaan Voucher Internet (GPRS) dari Indosat :

  1. Berlaku untuk akses internet dengan setting GPRS berbasis durasi.
  2. Bila pelanggan menggunakan setting GPRS berbasis volume, akses internet akan memotong Pulsa Regular pada main account (Rp 1/Kb) walau sudah melakukan isi ulang dengan Voucher Internet.
  3. Pengisian Pulsa GPRS akan menambah masa aktif kartu, tetapi masa aktif Pulsa GPRS tidak bersifat akumulatif (yang mana masa aktif paling lama).
  4. Koneksi internet akan terputus jika Pulsa GPRS habis.
  5. Sisa Pulsa GPRS akan hangus jika pelanggan tidak melakukan reload Voucher Internet sebelum masa aktif Pulsa GPRS berakhir.
  6. Khusus pelanggan Mentari, Pulsa GPRS akan hangus saat pelanggan melakukan perpindahan paket.

Sumber artikel : http://www.indosat.com

0 Komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Saran dan Komentar sahabat semua, sangat kami harapkan dan Komentar yang tidak ada hubungannya dengan topik akan dihapus. Terimakasih.